The first row is for desktop, and second row is for Tab and Mobile.
You can right click on this text and use Navigator for easy editing. This text message is hidden on all screens using Advanced/responsive tab on left.

Indonesia Natural School

Profil Kami

Makna Nama Sekolah

Indonesia: Setiap anak bangsa penting dan harus memahami keIndonesiaan secara mendasar, bukan hanya sumber daya alam, melainkan sumber daya manusianya bagi penguatan bangsa di masa mendatang. Setiap siswa masa kini adalah pemimpin Indonesia masa depan.

Natural:  Proses belajar sesuai fitrah, sesuai tahapan, minat dan kesiapan dan potensi diri. Natural juga berarti alamiah, baik lingkungan belajar maupun proses pembelajaran pada ranah kognitif, afeksi dan motorik.

Nama sekolah menggunakan bahasa Inggris, adalah sebagai pengingat dan penanda, bahwa dunia ini sudah menjadi big village. Karena itu perlu mempersiapkan siswa menjadi warga dunia, bukan hanya pada kompetensinya, melainkan pada kesiapan jati diri yang bangga pada apa yang dimiliki dan siap meluaskan jejaring di ranah global

0
Guru
0
Murid Laki Laki
0
Murid Perempuan
0
Kurikulum

TUJUAN DIDIRIKANNYA SMP INS atau the INS – Junior High:

  1. Memberikan layanan pendidikan lanjutan bagi lulusan Sekolah Dasar, sebagai wujud  penuntasan belajar pada masa perubahan emosi dan penguatan konsep diri  berdasar ajaran ISLAM
  2. Mengakomodasi kebutuhan siswa dan orang tua yang memiliki paradigma baru pendidikan, yakni  pada upaya menyeimbangkan kemampuan kognitif, emosi, dan tata laku serta ketrampilan (Kognisi, Psikomotor dan Afeksi) pada  ranah rasio dan rasa, jiwa dan raga
  3. Sekolah inklusi, yang meyakini the best school is the best process, not the best input
  4. Menemukan potensi bakat dan mengembangkan minat secara lebih aktual sesuai perkembangan usia pra remajaMengembangkan strategi dan metode belajar yang beragam, sesuai perbedaan gaya belajar yang  berbeda-beda
  5. Berpartisipasi mengembangkan sekolah menengah yang secara kuantitas masih belum mencukupi dan secara kualitas belum  menyentuh kepentingan siswa sebagai pribadi  berkarakter
  6. Mendesaknya pengembangan intervensi sosial dan pendidikan khusus di masa pra-remaja yang membutuhkan pengakuan jati diri dalam kelompok (komunitas minat)
  7. Pentingnya upaya perubahan cara mengajar belajar di tengah arus teknologi informasi dan pergaulan di tengah laju perubahan dan perkembangan yang sangat kuat

PROFIL LULUSAN the INS – Junior High

  • Taqwa pada Allah SWT
  • Berperilaku dan berkehidupan sesuai nilai-nilai ajaran Islam dan memiliki pekerti yang luhur
  • Mempunyai kemampuan untuk mengenali kemampuan diri  “Know Who I am, and what I Want”
  • Tumbuh seimbang dan berkembang sesuai minat
  • Memiliki rasa ingin tahu (curiosity) yang tinggi
  • Mampu menunjukkan pemahaman yang positif
  • Senang berkomunitas dan bersosialisasi di lingkungan yang majemuk
  • Mampu menulis dan menyusun rencana penelitian sains, karya ilmiah dan pengembangan potensi diri sendiri sesuai minat
  • Menyenangi, menghargai karya seni
  • Memiliki wawasan kebangsaan, wawasan kepedulian lingkungan dan budaya
  • Menciptakan iklim sosial yang mengembirakan (happiness)